• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Kamis, 11 April 2013

Belanja Online dengan Aman dan Nyaman

21.58 // by Wisnu Yuwandono // // 2 comments


Beberapa tahun lalu saya pernah membaca sebuah iklan yang menggiurkan di internet. Di iklan tersebut menampilkan produk camera digital dengan harga sangat miring. Konon barang-barang itu di dapat dari sitaan bea cukai sehingga pantas kalau harganya begitu murah.

Fotografi menjadi hal yang sangat menarik saya waktu itu. Akan tetapi harga camera DSLR begitu tinggi. Saat itu saya masih menjadi mahasiswa yang sangat bergantung dengan pemberian orang tua. Melihat ada camera dengan harga yang sangat murah tentu saja saya tertarik. Meskipun itu bukan barang resmi, dengan keadaan saya yang masih hijau membuat pikiran saya juga tidak terlalu panjang.

Singkat kata, selanjutnya saya memesan barang yang saya inginkan. Harganya 3 kali lebih murah dari pada harga resminya di toko. Saya transfer ke rekening yang sudah dianjurkan, lalu saya hubungi sang pemilik barang. “Barang langsung saya kirim, barang sampai maksimal 2 hari”, jawabnya meyakinkan.

Sehari dua hari barang belum juga sampai. Dihari ketiga kecemasan sudah begitu tinggi. Saya hubungi nomor itu tak diangkat, saya sms tidak dibalas. Daaaarrr,, saat itu pula saya yakin saya kena tipu. Nomor handphone orang itu coba saya cari infonya lewat internet. Ternyata tak hanya saya saja yang terkena jebakan batman ini. Banyak yang senasib dengan saya. Saya pasrah. Sempat mau melaporkan ke polisi, tapi jujur saya tak yakin polisi mau mengusut kasus ini, bukan mereka tidak mampu tapi tidak ada effort, pikir saya. Ya sudah semua ini saya anggap sebagai cobaan.

Setelah kejadian itu, membeli barang via online sungguh menakutkan bagi saya. Orang jaman sekarang menyebutnya dengan istilah parno. Tapi kalau dipikir-pikir, memang saya yang salah karena membeli barang dari penjual yang tidak jelas atau website yang tak terpercaya. Lagipula barang yang ditawarkan juga barang ilegal.

Saat ini banyak sekali produk yang dijual melalui internet. Mungkin semua hal sudah ada yang menjualnya bahkan dosa pun mungkin ada yang menjualnya. Hal itu jelas membuat transaksi jual beli menjadi semakin praktis. Kalau suatu barang tidak ditemukan di kota kita, atau kita tidak tahu dimana tempat menjualnya, kita bisa membelinya via online, dikirimlah barang yang kita inginkan tadi. Cepat, mudah dan praktis bahkan kadang lebih murah dari harga di toko. Hanya saja tidak semua orang berpikiran semudah itu, masih banyak yang takut akan mengalami kejadian yang serupa dengan saya tadi, ditipu.

Untuk mencegah agar kita tidak mengalami kerugian dan barang atau jasa yang kita beli kita dapatkan sesuai, maka jelilah dalam memilih online shop. Carilah toko online yang benar-benar bonafid dan terpercaya. Kepercayaan itu bisa dilihat dari komentar-komentar para pembeli yang pernah bertransaksi di situs tersebut. Dan satu lagi, mudah cara pemesanannya.

Saat ini juga mulai marak adanya group buying yang menawarkan berbagai diskon dan promo yang sangat menarik. Hal yang ditawarkan pun bermacam-macam, dari barang-barang fashion sampai paket liburan. Selain memanjakan konsumen dengan banyaknya tawaran, hal ini juga otomatis membuat kita menjadi bingung memilih. Untuk memudahkannya, sekarang ini ada portal online shopping yang dapat dipercaya, mudah cara pengoperasiannya dan bermacam-macam barang yang ditawarkan, yaitu Dskon.com.

Portal online shopping yang diperkenalkan oleh Dskon.com merupakan layanan yang pada dasarnya mengajak para online shoppers Indonesia untuk merasakan pengalaman berbelanja yang lebih interaktif dan tentunya informatif. Pengalaman yang interaktif dan informatif inipun, ditunjukan lewat proses belanja yang dirasakan oleh para pelanggan.

Dengan mengunjungi layanan Online Shop terdaftar Dskon.com, kita dapat memilih segudang kumpulan Online Stores yang dibagi ke dalam beberapa kategori, mulai dari Fashion, Elektronik, Kuliner, Kesehatan & Kecantikan, Rumah Tangga, Hiburan, Olahraga, Otomotif, Anak-anak sampai Travel, cukup dengan satu klik saja!

Dskon mengumpulkan semua penawaran promo terbaik. Ketika kita ingin pergi menikmati restoran di Jakarta dan menginginkan harga promo, tidak mungkin kita hanya terpatok pada promo diskon dari satu group buying saja bukan? Kita pasti ingin mencari perbandingan diskon di website penyedia layanan group buying lainnya. Disitulah peran Dskon, karena semua penawaran sudah dikumpulkan dan dikategorikan. Kita jadi bisa melihat setiap promo penawaran secara detail yang ditawarkan oleh para website group buying favorit kita.

Tidak hanya itu, di setiap halaman Online Store atau Vendor yang dikunjungi, kita sebagai online shoppers dimanjakan dengan dapat membaca informasi lengkap mengenai toko tersebut! Mulai dari ragam koleksi produk atau servisnya, metode pembayaran dan pilihan pengiriman barang, informasi customer service, bahkan hingga ke regulasi pengiriman barang. Sebagai tambahan, disini kita juga dapat saling bertukar informasi mengenai komentar pribadi dan review atas pengalaman berbelanja mereka di online store tersebut.

Untuk menunjukkan konsistensi dan komitmennya dalam dunia online fashion, Dskon.com pun tidak hanya memberikan informasi terbaru akan penawaran diskon, fashion brand launching atau juga trend fashion paling kini. Karena, melalui blognya yang hadir dengan konsep baru, Dskon.com akan memberi artikel-artikel fashion, seputar review fashion product, dan yang paling ditunggu - fashion tips dan trik yang pastinya akan sangat berguna bagi para online shoppers.

Ide ini, tidak hanya dapat membantu konsumen dalam mencari informasi belanja yang tepat, tetapi juga dapat membantu berbagai online store luar dan dalam negeri dalam mempromosikan bisnis mereka.

Saat ini, konsep deal aggregator dan portal online shop yang tengah dikembangkan ini telah menarik banyak perhatian masyarakat di seluruh dunia. Tak heran makanya, konsep ini pun dikenal sebagai solusi untuk online shoping! Situs serupa Dskon.com juga dapat ditemui di beberapa negara besar lainnya, karena memang konsep inilah yang benar-benar dicari.

Phobia saya untuk bertransaksi melalui media online masihlah ada. Akan tetapi dengan layanan yang diberikan Dskon membuat phobia saya berkurang sangat pesat. Saya yakin banyak orang yang ingin sekali bertransaksi via online tetapi tidak ada orang yang ingin merasakan pengalaman yang kurang mengenakkan seperti saya tadi, untuk itu tidak ada salahnya mencoba layanan dari Dskon.com.

2 komentar: