• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Rabu, 11 September 2013

Special Moment : Sunset at Kanawa Island

19.29 // by Wisnu Yuwandono // , // 23 comments

Sunset Kanawa Island

Tinggal di sebuah pulau kecil membuat kita bisa bebas melihat ke berbagai arah mata angin tanpa terhalang gedung ataupun hal lainnya. Di pagi hari sunrise menyapa pagi dengan indah dan sore hari sunset mengetuk malam dengan syahdu. Mungkin jika Tom Hanks menyukai kedua hal itu dan membawa kamera maka dia akan mempunyai banyak foto sunrise dan sunset yang banyak dalam film Cast Away.

Sunset Kanawa Island
Sunset di Kanawa 
Begitu juga di Pulau Kanawa, pulau ini temasuk pulau kecil namun sayangnya kita tidak bisa leluasa melihat ke semua penjuru mata angin karena terhalang bukit yang menjulang di tengah pulau. Tetapi justru dengan mendaki bukit itu ketika sampai di atas kita bisa melihat pemandangan yang sangat bagus. Serasa berada di atas anjungan kapal yang tinggi yang sedang berada di tengah laut. Laut begitu membentang luas dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya dan daratan Flores yang luas di kejauhan. Kalau sedang beruntung ada beberapa kapal yang nampak begitu kecil berlayar di bawah sana.

Tentu saja menikmati sunrise dan sunset adalah pekerjaan wajib yang musti dilakukan. Sayangnya saya tak banyak mengabadikan sunrise karena benar-benar ingin menikmatinya tanpa terganggu oleh kesibukan memotret. Sedangkan sunset sepertinya merayu-rayu untuk difoto. Sayang kalau kedua-duanya tidak diambil gambarnya. Maka sunset menjadi salah satu hal yang sangat spesial yang saya abadikan dari Pulau Kanawa.
Sunset Kanawa Island
Bale-bale dengan latar belakang senja

Sunset Kanawa Island
Seorang pemburu sunset
Matahari perlahan-lahan turun menuju horison lalu meninggalkannya. Memberikan warna emas di ufuk barat yang kemudian menjadi semburat saja dan membuat sebagian besar langit berwarna biru pekat. Gemericik air ombak yang mengalun pelan ke daratan terasa seperti alunan nada yang mengiringi kepergian sang surya. Syahdu sekali.
Sunset Kanawa Island
There is love in Kanawa
Berikut foto-foto sunset di Pulau Kanawa yang sempat saya abadikan.








23 komentar:

  1. Hyaaa...pamer foto Kanawa terus nih bedua sama Kak Bolang

    *Ngilerrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak maklum lagi hunimun,hahaha :))

      Hapus
  2. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ini apaaaaaaaahhh,,,, pengen banting monitorrrrrr >___<

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan banting monitor kak,,banting harga aja *lahhh :))

      Hapus
  3. Suka ngak tahan kalo ke sini, foto2 nya juara dan bikin ngiri :( aku mau segera kesana ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas cumi :)
      ayo mas kesana pasti puas :))

      Hapus
  4. baca dan liat postingan ini pagi2
    rasanya kayak sarapan enak dan g mau berhenti
    huwaaaa keren mas

    BalasHapus
  5. Ah kapan ya bisa punya waktu menikmati seharian di sini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesini aja bang,kan ga jauh2 amat dr nage,hehe

      Hapus
  6. Arrggg kerennn sunsetnya....
    Fixed...tahun depan kudu balik ke Kanawa en bermalam di sana hahaha....

    BalasHapus
  7. ah jd pingin balik ke Kanawa
    photo photo sunset yang indah sekali,
    TFS and salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. barusan jg liat foto mbok Nathalie yg di Kanawa bagus2,jd pengen kesana lg :D

      Hapus
  8. duhhh liatttt fotonya....jadi pengin camping disana...eh di Lombok ada juga ada Pulau Kanawa loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya?setau saya yg dkt lombok namanya Kenawa..ada Kanawa jg kah?

      Hapus
  9. Itu pemandangannya beneran ga ya ? sangat beautiful

    BalasHapus
  10. itulah kekayaan indonesia,ada sunset juga ada sunrise. Jangan sampai jatuh ketangan asing tetap cintai wisata tanah air kita. Salam cinta wisata indonesia

    BalasHapus
  11. pemandanganyang sngat menawan,,,
    indonesia itu indah banget,, salam sukses
    regard
    wisata bromo | paket wisata malang

    BalasHapus
  12. Semburat jingga senjanya itu lhooooo, bikin iri :(
    rasanya indah dan tentram sekali
    semoga saya bisa ke Pulau Kanawa secepatnyaaaa

    BalasHapus