• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Jumat, 13 Mei 2016

Tips Memilih Hotel Saat Liburan

10.14 // by Wisnu Yuwandono // // 9 comments

Tips memilihi hotel saat liburan


Liburan boleh jadi merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kita dan keluarga setelah sekian lama berkutat dengan aktivitas sehari-hari yang tak jarang membuat frustrasi dan stres melanda. Apalagi sedang ada promo tiket pesawat dari tiket2.com, sehingga kita bisa menurunkan biaya transportasi. Nah, untuk mendapatkan liburan yang sempurna, kita tentu tidak akan lupa untuk menyiapkan berbagai hal penting, salah satunya adalah menentukan tempat tujuan liburan bersama keluarga. Selain itu, kita harus pula memastikan tempat untuk menginap selama melakukan perjalanan untuk liburan. Hotel menjadi pilihan utama untuk mendapatkan kenyamanan ketika berada jauh dari rumah, tetapi tentu memilih hotel harus dilakukan dengan seksama, sehingga pilihan hotel tersebut bisa sesuai dengan bujet dan tingkat kenyamanan yang kita inginkan. 

Ketika akan memesan hotel, sebaiknya pilihlah hotel yang mempunyai lokasi yang cukup dekat dengan tempat wisata yang ingin kita tuju. Hal ini sangat penting karena dengan demikian kita bisa menghemat biaya transportasi untuk mencapai tujuan wisata yang ingin dikunjungi. Jika memungkinkan, sebaiknya pilihlah hotel yang memungkinkan untuk berjalan kaki menuju lokasi wisata yang kita inginkan sehingga kita tak perlu mengeluarkan biaya transportasi sama sekali. Memperkirakan bujet untuk menyewa kamar hotel adalah sebuah kewajiban. Selain mencari tahu lebih lanjut mengenai harga sewa kamar hotel itu sendiri, kita juga perlu memeriksa biaya-biaya lain yang akan muncul dan diperlukan sehingga kita tidak akan terkejut ketika tagihan datang. 


Tips memilih hotel saat liburan
Kenyamanan adalah hal yang utama
Ada hal penting lain yang perlu kita periksa ketika memilih hotel. Sebaiknya jangan lupa memeriksa keamanan hotel ketika akan meninggalkan barang bawaan di hotel tersebut. Bawalah ekstra gembok untuk mengunci tas ransel atau koper. Simpan barang-barang berharga di safe deposit box agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan kita sudah mencegahnya lebih dahulu. Kita juga perlu mencermati pelayanan yang ditawarkan oleh hotel tersebut. Kita akan merasa nyaman menginap di hotel jika pegawai hotel mempunyai etika yang baik dan melayani pelanggan dengan ramah.


Home isn't a place, it's a feeling.

Ketika melakukan traveling, hotel merupakan rumah sementara kita. Hal yang membuat kita rindu dengan rumah adalah kenyamanan yang kita rasakan. Begitu pula dengan sebuah hotel, kenyamanan merupakan hal paling utama. Hotel mahal belum tentu nyaman, malah kadang kala hotel dengan biaya murah justru menghadirkan kenyamanan. Perasaan nyaman tentang rumah adalah rasa senang ketika meninggalkannya dan sangat bahagia ketika akan pulang. Jika menemukan hotel yang seperti itu, jangan ragu untuk memilihnya.


Tips memilih hotel saat liburan
Fasilitas juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan
Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel pun sebaiknya tidak luput dari perhatian. Kita sebaiknya memesan kamar hotel lebih awal dan merencanakan liburan lebih awal. Segala aturan termasuk aturan kecil yang ada di hotel harus kita perhatikan. Carilah informasi sebanyak mungkin untuk mendapatkan harga sewa penginapan atau hotel yang paling murah. 

Selamat berburu hotel nyaman namun murah!

9 komentar:

  1. pemandangannya bagus bener ya, stress pun hilang nih, ehehehe

    BalasHapus
  2. airnya sangat biru ya, jadi pengen nyemplung nih : )

    BalasHapus
  3. langsung menghadap laut ya kak

    BalasHapus
  4. Tipsnya sangat berguna nih,, begitu juga kalau pilih homestay.

    BalasHapus
  5. tips-nya bermanfaat bgt!! Keep writing!!

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang..
      hehe lama ga nulis nii

      Hapus
  6. mampir om.. kalau lagi di daerah sanur.. ;)

    BalasHapus
  7. Karena aku punya beberapa teman yang suka travelling, aku biasanya minta rekomendasi mereka kalau memilih hotel rekomendasi. Kalau soal promo mah jangan ditanya lagi, saya hobi promo cari diskon hotel murah kalau lagi liburan wkwkwkw

    BalasHapus