• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Senin, 24 Februari 2014

Review : Bercumbu dengan Cozmeed 18010 X-60 Chumbu Step

15.54 // by Wisnu Yuwandono // // 23 comments

Cozmeed 18010 X-60 Chumbu Step
Dalam traveling bisa membawa barang bawaan dengan nyaman adalah suatu kebutuhan. Untuk itu ada yang menganggap nyaman membawanya dengan koper yang bisa didorong atau digeret tetapi ada pula yang merasa sangat nyaman dengan menggendong backpack dipunggungnya. Pun situasi perjalanan juga bisa menentukan tas seperti apa yang nyaman untuk dibawa.

Cozmeed 18010 X-60 Chumbu Step
Desain yang eye catching
Saya sendiri adalah golongan yang sering membawa backpack, selain karena sudah terbiasa dari dulu juga karena merasa lebih mudah ketika berpindah tempat. Jujur saja fasilitas jalan dan trotoar di Indonesia belumlah bagus, jika harus menggeret koper di jalan seperti itu justru menyulitkan. Iya, saya bukan tipe traveler yang menggunakan jasa travel agen yang sudah tertata rapi segala rencananya dan bisa dengan nyaman duduk di mobil menuju tempat penginapan maupun objek yang akan dituju. Jadi jarang sekali memilih koper sebagai tas traveling.

Belum lama ini saya melakukan perjalanan selama 23 hari di Nusa Tenggara Timur. Selama itu saya membawa beberapa pakaian dan beberapa peralatan yang diperlukan selama traveling. Tidak sedikit tapi juga tidak terlalu banyak, standar lah. Untuk memuat barang-barang tersebut saya menugaskan tas carrier/keril andalan saya yaitu Cozmeed 18010 X-60 Chumbu Step.


Seperti kalimat pembuka di atas, kenyamanan adalah hal yang sangat dibutuhkan. Bayangkan dengan lama perjalanan dan jauhnya jarak seperti itu, tubuh sangat rentan dengan kelelahan, jika masih ditambah dengan ketidaknyamanan saat membawa tas, lengkap sudah penderitaan. Kita traveling untuk merefresh tubuh dan jiwa kita, jangan sampai tujuan itu sirna dengan salah memilih tas. Untungnya tas Cozmeed punya saya bekerja sesuai dengan harapan, nyaman digendong.
Cozmeed 18010 X-60 Chumbu Step
Backpack system yang enak di punggung

Lalu kenapa tas ini bisa nyaman? Strap di pundak cukup empuk dan lebar jaraknya pas dengan ukuran standar orang Indonesia. Karena Cozmeed memang produk dalam negeri yang sedang menggeliat tentu desainnya memperhatikan bentuk tubuh orang lokal tetapi dengan citarasa internasional. Ransel ini adalah produk yang masih sangat baru dengan desain yang baru juga. Selanjutnya backpack system yang dibuat sangat enak dipunggung. Hal ini karena antara tas dengan punggung dipisahkan oleh semacam jaring kuat yang membuat adanya space. Space inilah yang membuat punggung tidak terasa gerah, yang terasa adalah silirrr.


Volume X-60 Chumbu Step ini adalah 60 liter. Tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil, cukup buat saya yang kadang sering membawa barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu urgent dibawa saat traveling. Yang cukup membuatnya menarik adalah adanya retsletting yang bisa membuka tepat di tengah-tengah badan keril. Tas keril umumnya bagian utamanya hanya ada satu akses dari atas saja, jadi barang yang kita posisikan paling bawah susah untuk diambil, barang di atasnya harus dikeluarkan terlebih dahulu. Masalah ini bisa di atasi oleh tas satu ini.

Cozmeed 18010 X-60 Chumbu Step
Bagian tengah yang bisa dibuka
Bagaimana dengan harganya? Saya pikir harganya cukup terjangkau untuk kantong para traveler. Saat ini merk-merk terkenal mematok harga tas untuk ukuran volume yang sama di atas 1,2 juta, tentu karena mereka sudah memiliki nama yang jauh lebih terkenal dan pasti memiliki fitur-fitur yang memang mumpuni. Akan tetapi jika ingin memiliki tas dengan kualitas yang tidak terlalu berbeda jauh dan budget yang jauh lebih rendah, tas ini ada di daftar paling atas. Lagi pula desain dan paduan warna yang eye-catching menjadi bonus yang tidak bisa diabaikan.


Ketika hendak membeli suatu produk kita semua pasti tidak akan melupakan tentang keawetan suatu produk. Selama 23 hari perjalanan saya, tas ini bekerja dengan sangat baik dan tak ada tanda-tanda cacat. Saya yakin ke depan, berpuluh-puluh atau bahkan ratusan hari traveling tas keril X-60 Chumbu Step masih mampu menemani saya.

23 komentar:

  1. penak men kowe wis, dolane ra tanggung-tanggung, 23 hari.. :)

    BalasHapus
  2. Suka dengan resletting yg bisa buka ditengah, jadi gak ribet buat ngambil barang yg posisinya di bawah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama mas,,mempermudah akses,hehe

      Hapus
  3. wah berguna bagi saya yang lagi ngincer tas backpack...kapan ya saya bisa backpack 23 hari gitue...lirikaja wis

    BalasHapus
  4. Ini perjalanan macam apa sampai 23 hari.. uasyemmm, pengen juga aku jalan selama itu... ada yang warna lebih santai gak mas? lagi nyari juga backpack yang gak terlalu berat tapi bisa diajak jalan untuk waktu lumayan lama gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada jenis yg sama dgn warna berbeda kok mas baktiar :)

      Hapus
  5. wah aku juga pake cozmeed tapi untuk trip pendek krn ga besar... ternyata merk local keren juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya oom,,cozmeed kereenn
      mantep dahh :D

      Hapus
  6. harganya berapaan bang? aku cari di website cozmeed nya kok ga ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya udah ga diproduksi lagi nih..
      kmren sih harganya 699rb

      Hapus
  7. Kalau yg lebih kecil tapi sejenis dengan ini apa ya bang? Kira2 40-50L lah bang. Kalau 60L kebesaran saya :')

    BalasHapus
  8. gara2 baca postingan ini, jadi ngikut beli juga deh cozmeed chumbu nya.. hehe :D

    BalasHapus
  9. kira2 tas ini bisa masuk kabin pesawat ga ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sih pernah masukin ke kabin pesawat,hehe

      Hapus
    2. jadi bisa ya,, oke deh..

      Hapus
  10. Sudah saatnya kita mencintai & memakai produk negri kita sendiri. Cozmeed, Eiger, dan produk lokal lainnya, sudah layak kog disejajarkan dg merk luar.

    BalasHapus
  11. Saya juga sangat setuju,untuk menggunakan produk dalam negeri...
    Produk indonesia sudah terbukti dan teruji kwalitasnya.

    BalasHapus
  12. Saya juga pakai cozmeed aconcaqua...

    BalasHapus